Zuraida99's Blog

Duren oh Duren…yummy…^_^

Posted on: April 29, 2010

Duren alias durian, punya nama latin Durio zibethinus termasuk dalam damili malvaceae dan Ordo malvales (nyontek di wikipedia nih…hwehehehe..:D). Baru tau juga kalo punya nama populer “King of Fruit” alias raja buah (parah betul kok aku baru tau…hehe..:D).

Sesuai dengan namanya, buah ini kulitnya banyak durinya, tapi kalo udah dibuka, hmmm……..uenak rasa daging buahnya. ^_^

Ada beberapa jenis juga si durian2 ini, tapi aku gak hafal juga apa aja, tapi kayaknya yang paling menggodaku adalah Durian Tembaga ..hehehe..:D.. (belom pernah makan juga yang jenis ini), kalo yang udah pernah ku makan si gak tau juga jenisnya apa, terutama yang lokal, taunya cuman yang Montong aja..hoohoho..:D

Musim duren tahun ini adalah musim paling sering aku makan duren, dasar emang udah seneng banget, lha kok ada yang nraktirin duren, jadi yaa..mongggoooo…mari mariiiii….^_^. Jadilah rame2 makan duren, beberapa kali juga si…:D

Kalo diinget-inget, aku suka duren tuh sejak  diajakin Ibu makan pas Bapak kasih oleh2. Waktu kecil aku ama adek gak tau tu buah apaan, taunya cuman duren gitu aja, belom pernah makan. Lha pas udah dibukain, aku ama adek ogah2an pas dikasih. Trus Ibu bilang, “yakin gak mau nyoba?? entar nyesel lho kalo gak nyoba, ni buah enak banget lho..”. Karena Ibu udah bilang gitu, jadilah aku dan adek nyobain, dan akhirnya…hehehe…Enak enak enak enak enak….kwkwkw…:D. Sampai sekarang malah udah kecanduan tuh kayaknya ama tu buah.

Apalagi kalo pas musim duren tuh ada orang jualan di pinggir jalan dan aromanya menggodaaaa, waduh, jadi tambah pengen aja..hehehe…:D

Akhirnya sekarang udah jadi penggemar sejati duren. Tiap kali musim duren tiba, tergoda banget ama aroma duren yang dijual di pinggir jalan….hmmm……:D

duren

duren duren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretanku…

...masih belajar...

kalender

April 2010
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: