Zuraida99's Blog

Oohhh…Jembatan Gajah Mada..

Posted on: Juli 14, 2009

jembatan

jembatan

Sebenernya aku gak gitu pasti juga si tu nama yang bener ato gak, tapi yang pasti jembatan tu emang ada di atas sungai brantas yang terhubung dengan jalan Gajah Mada (di Mojokerto teentunya…^_^). Dan sudah ratusan kali mungkin ya aku ngelewati ni jembatan..

Jembatan ini telah menjadi TKP dari 3 peristiwa yang telah terjadi disana, peristiwa yang membuat diriku jadi mengeluarkan tenaga lebih untuk melewatinya ato dengan istilah laen sedang melatih kesabaran pas disana..hehehehhe..

Peristiwa pertama :

Suatu hari (lupa tanggal dan harinya apalagi tahunnya..hehehe), pas pulang kerja, pas badan lagi kurang enak, pas gerimis pula.

Dari arah jalan Gajah Mada, mulai naik tanjakan, tiba2 motor agak oleng…hhmm…firasat tidak bangus… Akhirnya berhentilah adek yang lagi nyetir tu motor, dan ternyata bannya kempes pes pes, jadi ya bocor deh…

Jadilah jalan kaki ngelewati jembatan itu dengan iringan gerimis, jadi tambah nggreges ni badan…hhmm…jauuh..jauhh…

Dan alhamdulillah di depannya ajinomoto (tentu saja setelah jalan lumayan jauh…hehehe) ada tambal ban, jadi masalah udah lewaaaaat…….^_^..alhamdulillah.

Peristiwa kedua :

Suatu malam (lagi2 lupa hari dan tanggalnya…hehehe), sekitar jam setengah 8, dan masih sama dari arah jalan Gajah Mada (rute pulang soale, mesti harus lewat situ dooong…heheh).

Pas mulai tanjakan jembatan gajahmada laju kendaraan agak lebih pelan dari biasanya, ternyata ada suara motor kenceng banget, ternyata ada yang naek tuh ngebut banget sampe aksinya kayak ikut balapan gitu, jadi noleh deh ke tuh orang dan dibenak pun berkata, ”wuih, kayak pembalap aja tuh orang, badan pake nunduk pula.”

Dan tiba2, cciiiiiiiiiiitt…..aku ngerem, dan…..ngeremnya telat……sampe rem kaki ama tangan udah maximal dan ternyata….slebor depan nyentuh bagian belakang mobil tangki minyak yang ada di depanku (sampe masuk gitu tu slebor), dan refleks aja (gak sadar gitu kapan ngelakuinnya) kaki kiri udah turun trus badan udah gak dalam posisi duduk tapi dua tangan di setir trus kaki pada nginjek aspal, ….dag..dig…dug….nafas berkejaran…hhuuf…huff…. Dan, Alhamdulillah motor gak sampe jatoh…alhamdulillah..alhamdulillah… trus tu mobil tangki langsung ngegas lagi aja.

Hhuu…huff…nafas masih berkejarann…dan baru sadar kalo aku berhenti alias ngerem tu di tengah jalan, pas ngeliat ke belakang…….tuing tuing tuing…banyak banget motor di belakangku yang berhenti….langsung deh pasang tampang melas ama bilang ke mereka, ”Ngapunten Pak…” Gak bayangin deh kalo aku dan tentu saja dibarengi dengan motor jatoh tu antrian sepeda bisa pada roboh semua kali…hhhuuuuuff….

Alhamdulillah gak pa2…..alhamdulillah…

Peristiwa ketiga :

Terjadi pada Jum’at 26 Juni 2009, pas berangkat kerja kira2 pukul 6.15.

Pas dari depannya Ajinomoto trus belok ke ke jembatan Gajah Mada, udah belok tiba2 denger….kretek…kretek kretek…. Hmm…Ada yang gak beres nih…jadi deh berhenti di jembatan Gajah Mada (yang teentu saja udah di atas jembatannya, di atas Brantas euy…hohohoho).

Pas liat sepeda, ternyata rantainya lepas….Astaghfirullah…pas keburu2 pula….hmm…

Akhirnya kedua tangan turun ke rantai (sambil ngomong dalam haati…”Ayooo, kamu bisaa…!!!! semangaat!!!), tangan pada belepotan item2, dan ternyata ada bagian rantai yang kejepit, waduh, susah bannget nariknya, entar kalo tu motor dituntun alias jalan ya rantainya tambah ketarik tammbah berabe doong…:(.

Dengan mengerahkan seluruh tenaga yang ada, sambil utek2 tu rantai plus maju mundurin motor sambil narik2 rantai yang kejepit……huff…nafas kembali berkejaran….

Istirahat bentar sambil duduk2 di trotoarnya jembatan (bener gak sebutannya trotoar..hehehe.) baru inget kalo bawa tisu. Pas ngelapin tangan ternyata ada darah di tisu, hohohoho…gak nyadar and gak terasa kalo ternyata tangan udah keberet2 dari tadi…hohoho.. ya udah lah, lanjuuttt…

Setelah beberapa saat berusaha, akhirnya bisa juga…alhamdulillah, yeaaaahhh, aku bisaaa..^_^.

Setelah sampe kantor, mesti ikut apel pagi dulu yaaa, tugas wajib dah…hmm..

Pas di kantor nyari sabun cuci, dan untung aja sabunnya krim jadi lebih mudah gosoknya tetapi tentu saja dengan perjuangan keras gosok2in tu sabun ke tangan biar item2nya ilang… Beberapa menit kemudian akhirnya ilang juga2 tu item2 dari tangan…alhamdulillah. Dan ternyata, tanganku pada beret2 gitu, ada yang kena kuku pula…hehehehe…tanganku ada ukirannya..^_^

Jadi, yang mesti diinget dari kejadian itu adalah :

  1. Kalo nyetir jangan meleng
  2. Periksa kendaraan sebelum naek..(padahal udah diperiksa juga lho…hehehe)
  3. Kalo rantai motor copot jangan langsung dituntun, liat dulu rantainya ada yang kejepit gak…hehe
  4. servis sepeda tepat pada waktunya…^_^
  5. yang paling penting, jangan biarin bensin kosong…hehehe,….gak seru  banget kan kalo tiba2 mandek gara2 kehabisan bensin..hohoho(meskipun gak ada hubungannya ama cerita ini)

Oke deh…itu dia ceritaku dengan  Jembatan Gajah Mada yang selalu saja berhuungan dengan motor…^_^

C ya

(btw, gambar jembatan diatas tu bukan Jembatan GAjah mada lho…hehehe)

2 Tanggapan to "Oohhh…Jembatan Gajah Mada.."

pertamax!!

mbaca tulisamu jadi ngakak tanpa henti nih.
ceritane lucu.
cara bertuturmu juga lucu😀

terus berkarya

weleh2, kalo ngakak tanpa henti mah mesti ati2 atuuh….hiahiahiahia….:D

yups, sedang mencoba untuk terus nulis, tapi emang sering malesnya sih…heheh…:D

oke, tetep semangat selalu…..^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretanku…

...masih belajar...

kalender

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: