Zuraida99's Blog

Klakson

Posted on: Juni 20, 2009

Pasti semua orang tau kegunaan benda ini. Yup, benda ini termasuk peralatan yang ada di kendaraan yang berfungsi untuk memberikan peringatan kepada baik pengendara lain, pejalan kaki, peyebrang maupun orang lain yang sedang beraktivitas apapun agar memperhatikan dan tahu kalau sedang ada kendaraan (yang tentu saja ditumpangi oleh yang membunyikan klakson) yang sedang lewat ataupun akan lewat (kalau definisinya kurang tolong ditambahkan ya…hehehe).

Tanpa benda satu ini, bisa bahaya banget kalo naek kendaraan, apalagi yang suka ngebut (hehehhe…siapa hayooo???…), eh tapi buat yang gak suka ngebut ya tetep aja penting banget lho..^_^

Akhir2 ni banyak banget bunyi2 klason yang aneh2, seperti yang sering ku temui pas di jalan tu diantaranya ada ada yang bunyinya kayak bunyi hewan gitu, yang pernah ku tetemui si yang suaranya sapi….moooooooooo..gitu. gila banget, bikin kaget aja, kirain ada rombongan sapi mau lewat…hhihihiihi.. ada pula yang suaranya macem2 laen yang bukan suara klakson asli yang aneh2 juga. Lha yang bikin agak2 gimanaaaaaa gitu kalo ada kendaraan roda dua (motor tentu saja..hehe) yang pake suara klakson kayak mobil gede (baik itu mobil roda 4 ato lebih, kayak truk ato lainnya). Bikin kaget pol kalo udah gitu, kiran kendaraan gede, eeeeeeeeee pas nengok di spion ternyata sesame motor…wes wes wes…ada2 aja.

Trus ada hobi aneh yang berhubungan dengan klakson. Ternyata ada juga yang hobi banget bunyiin klakson kalo lagi nyetir, alias sebenernya tuh masih belum perlu bunyiin klakson tapi bunyi tiiiin tiiiin tiiinnn gak berhenti2 juga, heran banget deh kalo ada orang gitu, nyebelin juga kalo diklaksoni teyus ama orang kayak gitu.

Orang yang punya hobi aneh itu bisa dilihat dan didengar pas lagi macet. Lha udah tau macet kan tu mobil2 jelas gak pada bisa jalan cepet (bukannya semua orang udah tau hal itu ya…hohohoho), tapi tetep aja masih bunyiin klakson berkali2 dan gak jelas gitu, ya jelas gak ngefek lah, lhawong depannya merayap gitu, ya jelas aja yang belakang gak bakalan bisa cepet dong (kecuali kalo mobilnya punya kaki panjang trus bodi mobilnya bisa diangkat ato punya baling2 biar bisa terbang….hehehehhe..ngayal banget kebanyakan liat film fiksi…hiahiahia).

Dan yang gak kalah nyebelin tu pas ada traffic light. Karena di tempat2 seperti ini juga banyak banget klakson2 pada bunyi pas lampu ijonya baru nyala. Lha padahal kan namanya  yang di belakang tu nunggu giliran jalan setelah kendaraan di depannya lewat kan, heran deh, gak usah diklaksonin gitu mah semua juga udah pada tau kalo waktunya jalan atuh, kecuali emang kalo ada  pengendara yang meleng yang gak jalan2 gitu. Mbok ya sabar gitu nunggu giliran jalan…hmm…

Wes wes wes. Ono2 ae tingkah polah pengendara di jalan raya, yang emang kalo berkendara tu klakson emang harus ada dan bisa digunain (kalo ada doang gak bisa digunain ya sama aja boong kan…hohohoho..)

Jadi, mari bersama2 berkendara dengan memanfaatkan segala fasilitas yang ada di kendaraan dengan bijak alias seperlunya, jangan berlebihan yaaa, apa2 kalo berlebihan tu gak baik…hehehe. Tapi jangan kurang juga ya, terapkan safety ride kalo berkendara, oke..^_^

3 Tanggapan to "Klakson"

apalagi sebentar lagi kampanye nih. suara klakson bakal membabi buta kayagnya😆

hihihi, hu-um betul2, kadang yo mangkel jg kalo kita merasa gak bikin salah atau gak ganggu jalan mereka, eh tetep di bel aja… wis2.. !! capek dek..😀

alhamdulillah kampanye kemaren di tempatku gak rame2 banget, jadi gak denger bel banyak2…^_^. gimana dengan di tempat wahyu??

Kalo capek ngaso aja Tatas..hohoho…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretanku…

...masih belajar...

kalender

Juni 2009
S S R K J S M
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: